Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.

Thursday, May 26, 2011

Artikel tentang PayPal


9:33 AM |

Bagi sobat - sobat yang berkecimpung di dalam bisnis online sudah sangat familiar sekali dengan PayPal. Di artikel tentang PayPal ini saya berbagi info bagi sobat-sobat yang masih belum mengetahui apa itu paypal dan fungsinya.

PayPal Corp. sebenarnya adalah sebuah perusahaan hasil penggabungan antara Confinity dengan X.com yang dilakukan pada tahun 2000. Confinity didirikan pada bulan Desember 1998 oleh Peter Thiel dan Max Levchin dengan tujuan awal sebagai perusahaan perantara pembayaran Palm Pilot dan penyedia layanan kriptografi. Adapun X.com didirikan oleh Elon Musk pada bulan Maret 1999 sebagai penyedia
jasa perencanaan keuangan. Kantor pusat kedua perusahaan ini mulanya terletak di 165 University Avenue, Palo Alto, California, Amerika Serikat.

Seiring dengan kemajuan teknologi informasi dan mekanisme transaksi yang digunakan, sistem pembayaran juga mengalami perkembangan yang cukup signifikan.Dan saat ini sudah berkembang Virtual Payment sebagai cara pembayaran melalui internet. Dengan virtual payment, pembayaran bisa dilakukan secara real time tanpa harus menggunakan kartu kredit.

PayPal adalah salah satu Virtual Payment paling populer saat ini. Dalam situsnya, PayPal mendefinisikan dirinya sebagai "cara perorangan dan bisnis mengirim dan menerima uang secara online". PayPal adalah payment processor yang memiliki peran sebagai media pembayaran antara pembeli/pengirim dan penjual/penerima. Dengan menggunakan PayPal transaksi tidak menggunakan kartu kredit namun menggunakan saldo yang ada dalam rekening PayPal. Kepemilikan rekening PayPal tidak berupa angka, namun berupa alamat Email. Dengan alamat Email itulah yang akan digunakan untuk membayar, mengirim, meminta uang, atau menerima pembayaran.


Apakah PayPal lebih aman dari alat pembayaran online lain ?

Kebijaksanaan perlindungan tertulis untuk pembeli yang menggunakan Paypal menyatakan pembeli yang menggunakan Paypal dapat melakukan komplain dalam waktu 60 hari jika pembeli belum mendapatkan barang yang dipesan atau jika barang yang dipesan tidak sesuai deskripsi yang diberitahukan penjual. Jika pembeli menggunakan kartu kredit akan mendapatkan pengembalian uang chargeback dari perusahaan kartu kreditnya.
PayPal juga melindungi penjual dari pengembalian uang atau komplain tergantung situasi dan pembuktian, kebijakan perlindungan tertulis untuk penjual dirancang untuk melindungi penjual dari klaim pembeli yang mengaku telah mengirim uang yang tidak ada catatan bukti pembayarannya, setiap pembelian menggunakan Paypal selalu ada catatan bukti pembayarannya di account Paypal pengirim dan penerima uang, sebagai bukti jika benar telah terjadi pengiriman uang. Hal ini menjadi kelebihan utama PayPal dan tidak ada alat pembayaran lain yang mempunyai fasilitas ini.

Bagaimana Cara Kerja PayPal ?
PayPal mempermudah seseorang dalam melakukan pengiriman uang hanya dengan "email penerima". Pihak lain tidak dapat melihat informasi kartu kredit atau account bank. Hal ini menjadi kelebihan PayPal dalam menjaga keamanan data pribadi penggunanya. 

Apa yang harus disiapkan ?
Untuk mengirim atau menerima uang melalui PayPal, tidak diperlukan alat yang canggih atau dokumen-dokumen pembayaran lainnya. Yang perlu disiapkan hanya :
1. email.
2. dana PayPal baik dari balance, kartu kredit atau account bank.

Berapa Biaya PayPal ?
Tidak ada biaya untuk daftar PayPal dan juga untuk transfer dari Bank Account ke Account PayPal.
Pengguna akan dikenakan biaya yang kecil untuk :
* account PayPal Personal, akan dikenakan biaya jika menerima pembayaran melalui kartu kredit.
* account Premier atau Business, akan dikenakan biaya setiap menerima pembayaran.

Di indonesia sendiri sekarang paypal juga mulai di gunakan untuk transaksi, ini disebabkan sekarang paypal sudah bisa di withdraw di indonesia, jika anda ingin mendaftar account di paypal anda bisa klik link berikut www.paypal.com

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.


You Might Also Like :


2 comments:

tutorial blogging UMY said...

paypal saya bertambahnya hanya sedikit, blm bisa maksimal pendapatan ke paypal

Tips,info,article and downloads said...

bertambahnya pendapatan yang masuk ke paypal UMY tergantung dari transaksi atau kegiatan yang UMY kerjakan selama ini. Banyak sekali pendapatan yang di dapat dari online namun perlu ekstra hati-hati yang di takutkan adalah SCAM.Alhamdulillah kemarin saya dapat tambahan dari PTC yang saya ikuti dan di bayar instan langsung ke PayPal saya. :)

Post a Comment